Sehat Jaman Now


Hellow teman" 🖐🏻 gabisa bohong lagi pasti klean semua ingin sehat kan? Nah kehidupan seperti sekarang ini banyak banget plus minusnya ini ada beberapa hal untuk bisa sehat jaman now lho cuss simak yaa ,
1. Perbanyak makan buah dan sayur
Kehidulan sekarang pasti banyak kebiasaan kalo udah makan nasi dan lauk udah merasa cukup, itu ternyata masih kurang lho teman. Kita perlu makan buah dan sayur juga, semakin beragam sayur dan buah yang kita makan akan semakin baik buat kesehatan. Jadi untuk bisa SEHAT JAMAN NOW perbanyak konsumsi buah dan sayur yaa, karena banyak banget manfaatnya. Beberapa manfaat buah dan sayur yaitu:
- Mengurangi resiko penyakit jantung, stroke, dan kanker
- Sayur dan buah kaya akan vitamin dan mineral termasuk vitamin C, vitamin K, dan folat
- Mengandung serat yang tinggi yang berfungsi untuk memperlancar pencernaan
- Memiliki kalori yang rendah sehingga mencegah kenaikan berat badan dan mengurangi resiko obesitas.
2. Melakukan beberapa aktivitas fisik
Aktivitas fisi
-Pemanasan
Pemanasan sangat perlu dilakukan sebelum melakukan olahraga, menari, maupun berenang. Alasan yang paling penting untuk melakukan pemanasan sebelum olahraga,  menari, dan berenang adalah demi mencegah cedera. Otot yang telah menjalani pemanasan akan menjadi lebih lentur dan halus. Maka dari itu pemanasan perlu dilakukan sebelum melakukan aktifitas fisik untuk mencegah terjadinya cedera.
-Menari
Menari merupakan salah satu aktifitas fisik yang dapat dilakukan dan bermanfaat. Manfaat dari menari yaitu dapat mengurangi stres dan depresi, melatih keseimbangan, dan menurut sebuah studi dalam The New England Journal of Medicine, menari dapat meningkatkan daya ingat dan mencegah diri dari kepikunan seiring bertambahnya usia.
-Olahraga
Olahraga merupakan aktifitas fisik yang sering dilakukan oleh kebanyakan orang. Manfaat dari olahraga yaitu dapat menjauhkan diri dari penyakit, meningkatkan daya pikir, perangsang pertumbuhan ideal, dan meningkatkan nafsu makan.
3.Cek Kesehatan Secara Rutin
Terkadang muncul pertanyaan kenapa harus cek secara rutin, memangnya penting ya. Oh ya tentu itu penting. Cek kesehatan ini dapat membantu kita untuk mengetahui kadar gula dalam darah, kadar asam urat, dan kadar kolesterol. Nah dari hasil cek ini kita jadi tahu langkah selanjutnya biar tetap hidup sehat. At least, kita mencegah dengan memperbaiki pola makan sebelum keluar biaya yang lebih besar untuk konsumsi obat - obat rutin. Teman - teman sekedar informasi saja, cek kesehatan dapat dilakukan di puskesmas terdekat atau faskes tingkat pertama (klinik). Apa aja sih yang dicek? Tekanan darah, kadar gula darah, kadar kolesterol, dan kadar asam urat.
4. Tidak Merokok
Oh ini sudah jelas ya netizen, di bungkus rokok kan ada tentang bahaya merokok. Bahaya yang ditimbulkan ga cuman berefek ke perokok aktif tapi ke perokok pasif juga. Daripada uangnya buat beli rokok mending ditabung buat modal nikah aja sama doi~
5. Kelola Stres
Siapa sih yang ga merasakan stres? Setiap aktivitas yang kita lakukan pasti menguras tenaga dan pikiran. Kalo udah jenuh banget kan ujung - ujungnya jadi stres sendiri ya :( duh ini ga baik lho untuk kesehatan mental dan fisik kita. Nah biar stres yang kita miliki ga mengendapkan di dalam pikiran, bisa kok kita kelola, dengan cara diantaranya :
- Bicarakan keluhan dengan orang dapat dipercaya.
- Meningkatkan ibadah, mendekatkan diri pada Tuhan.
- Tenangkan pikiran dengan relaksasi.
- Kembangkan hobi yang bermanfaat. Misalnya nih, hobiku baca buku, yaudah aku baca aja novel karangan siapapun itu, siapa tahu nanti aku jadi penulis buku.


Gampang kan tipsnya? Nah tinggal kemauan dan niat ya . Selagi bisa meminimalisir dampak dari kerasnya kehidupan jaman now, kenapa tidak :)

Comments

Popular posts from this blog

Color run Polteka Mangunwijaya